Rabu, 22 September 2010

setelah lebaran

Dua minggu telah berlalu semenjak Lebaran. Banyak yang terjadi setelah Lebaran. Pada umumnya adalah penyakit yang menyerang, terutama pada anak-anak. seperti yang terjadi di sekitar Atty, di dekat puskesmas dekat kediamannya tampak berkerumun anak-anak yang akan berobat. Pada umumnya mereka mengalami sakit demam, batuk dan pilek. Tak terkecuali keponakan Atty, Rahul juga ikut mengalaminya. Untunglah, keponakannya telah sembuh dan dapat bermain kembali bersama teman-temannya.
Atty pun tak luput dari penyakit, ia menderita sariawan hingga 2 hari hanya dapat makan bubur,tetapi juga untunglah telah sembuh. Pada saat menderita sariawan, Atty sangat sensitif, emosinya mudah terbangkitkan oleh sesuatu hal yang sepele saja. Misalnya saat Rahul menangis, ia menjadi sangat terganggu hingga emosinya memuncak akibat dari rasa nyeri sariawannya. pada hari ketiga Atty menderita hari sariawan, ia menyadari akan masalah emosinya akibat sariawan tersebut, hingga ia pun berusaha lebih mengontrol emosinya. Atty terakhir mengalami sariawan pada saat duduk di kelas 3 SMP, namun untunglah sariawannya sekarang tak separah terdahulu.
Kata orang sariawan sering menyerang orang yang lagi stress, namun Atty saat itu tak mengalami ketegangan apapun, hingga dia beranggapan sariawannya lebih disebabkan oleh pola makan yang tak sehat. Berbeda pada kasus seorang teman kerjanya yang sering mengalami sariawan, pada kasus ini Atty percaya temannya itu benar-benar mengalami ketegangan.
Syukurlah semua telah kembali sehat.

1 komentar:

Ello Aris mengatakan...

kok malah banyak yang sakit sehabis lebaran,